Prabowo Turut Melibatkan NU Dalam Memutuskan Cawapres

Prabowo Turut Melibatkan NU Dalam Memutuskan Cawapres
Rakyat Id. Bila membicarakan kedekatan hubungan Prabowo dengan Ulama , sesungguhnya sudah tidak diragukan lagi. Dalam hal kedekatan Prabowo dengan NU salah satunya, hubungan tersebut telah terjalin sejak beliau menjadi tentara muda.

Prabowo mengatakan , TNI yang bertugas di daerah operasi militer juga dekat dengan NU. Beliau mengungkapkan bahwa anggota TNI muda biasanya datang ke rumah kiai untuk berguru atau menuntut ilmu ketika hendak bertugas ke suatu daerah. Hal inilah salah satu penyebab kedekatan Prabowo dengan NU.

Pada senin malam, 16 juli 2018, bakal Calon Presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua Umum PBNU Said Aqil Siraj di Gedung PBNU.

Selain memperat hubungan dengan silaturahmi, kedatangan Prabowo juga untuk berkonsultasi mengenai bakal cawapres yang akan mendampinginya di Pilpres 2019 mendatang. Selama lebih dari satu jam , keduanya mengadakan pertemuan tertutup.

Dikatakan oleh Prabowo sendiri, bahwa pertemuan tersebut adalah untuk sekedar silaturahmi. Namun beliau juga tidak menampik dalam pertemuan ini juga membahas mengenai kemungkinan cawapres yang akan mendampinginya pada pilpres nanti.

“Setiap keputusan penting, logika dan intuisi saya akan selalu konsultasi dengan Nahdlatul Ulama,” kata Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Hal ini diamini oleh Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siraj membenarkan ada pembahasan terkait cawapres Prabowo.

“Nanti kalau beliau putuskan akan minta masukan dari saya, namanya belum ada,” ujar Ketua Umum PBNU Said Aqil Siraj.

PBNU mengharapkan dalam pemilihan Presiden pada pahun 2019 nanti, tidak ada isu sara yang digunakan untuk kepentingan mendapatkan kekuasaan semata. Karena hal itu dapat mengecam kerukunan umat beragama di Indonesia.

Comments

Popular posts from this blog

Prabowo Subianto Calon Presiden Didukung Penuh Oleh KPN GP 2019

Akhir Dari Koalisi, SBY : Partai Demokrat Menyatakan Berkoalisi Dengan Partai Gerindra

Arief Poyuono Dapat Teguran Keras Dari Prabowo Subianto